Langsung ke konten utama

Speaker Aktif Polytron Bluetooth Varian Model Terbaik 2024

Speaker aktif Polytron Bluetooth - Bluetooth merupakan teknologi nirkabel (wireless) yang memungkinkan suatu perangkat berkomunikasi dengan perangkat lainnya, dalam bentuk transmisi data atau suara dalam jarak yang dekat atau tidak begitu jauh. Tujuan dari menggunakan media wireless adalah sebagai pengganti kabel atau tanpa kabel dengan tetap mempertahankan tingkat keamanan yang tinggi dalam konektivitas antar perangkat portable yang menggunakan teknologi ini.

Speaker Aktif Polytron Bluetooth

Awal kisah penggunaan nama "Bluetooth" adalah ketika teknologi ini mulai dikembangkan pada tahun 1994 mendapat nama Harald Bluetooth, dari seorang raja Denmark ke-10 yang konon kabarnya berhasil mempersatukan Faksi-faksi  di daerah tersebut yang bertikai. Namun kini yang semua kita dapat memaknainya sebagai media komunikasi umum untuk teknologi dengan industri yang berbeda. Jadi sebetulnya bluetooth secara luas telah digunakan pada industri seperti komputer (LAN), smartphone dan otomotif.

Speaker Aktif Polytron Bluetooth Seri PMA dan PAS


Saat ini kita mengenal bahwa speaker aktif Polytron Bluetooth merupakan salah satu speaker yang mengadopsi teknologi bluetooth ini. Sejauh ini anda bisa menemukan Bluetooth versi 3.0 + HS pada berbagai perangkat atau gadget generasi terbaru. Ini merupakan Bluetooth dengan teknologi berkecepatan tinggi yang dapat mentransfer data hingga 2 MBps. Walaupun kecepatan ini sebetulnya masih variatif untuk masing-masing versi Bluetooth, namun umumnya teknologi nirkabel ini kurang rentan terhadap gangguan dan tetap lebih aman untuk digunakan.

Media Bluetooth beroperasi di spektrum frekeuensi 2.4 GHz seperti teknologi wireless lainnya. Walaupun jaringan bluetooth hanya dapat mencapai radius kurang lebih 10 meter, namun teknologi ini bisa menjembatani lebih dari 2  bahkan sampai 8 perangkat dan dapat terkoneksi secara bersamaan.  Anda bisa menemukan bahwa Bluetooth untuk speaker Polytron seri PMA dan PAS menggunakan Bluetooth versi 2.1 + dengan profil EDR A2DP, AVRCP, HSP, HFP namun juga termasuk bluetooth dengan kecepatan tinggi. Waduh mantap juga bisa denger musik yang lagi ngetrend bareng teman kalo pake speaker aktif Bluetooth Polytron.

Speaker Aktif Polytron Bluetooth Mini Muze Versi 4.0


Mini Bluetooth Speaker Muze dari Polytron merupakan salah speaker aktif mini dengan performa tinggi yang mengadopsi Bluetooth versi 4.0 dengan profil LE + EDR | A2DP 1.2 | AVRCP v1.4 | HSP 1.2 | HFP 1.6 yang tergolong versi dengan kecepatan tinggi dengan yang hanya membutuhkan daya rendah dan dapat diopersikan dengan baterai. Profil A2DP membuat streaming musik memberikan performans yang lebih baik melalui kompresi audio. Speaker Muze memberikan anda keleluasaan pada Multipoint Connection sehingga dapat terkoneksi pada dua gadget sekaligus.

Teknologi Bluetooth 4.0 secara resmi dirilis pada 6 Juli 2010 dengan fitur yang lebih baik untuk digunakan pada industri terkait dengan kelebihan antara lain:
  • Konsumsi energi rendah sehingga menghasilkan biaya rendah
  • Interoperabilitas multi-vendor dengan kemampuan koneksi lebih dari 2 perangkat
  • Jangkauan yang lebih disempurnakan.

Peningkatan fitur ini merupakan ciri khas dari spesifikasi Bluetooth 4.0 sehingga dapat dioptimalkan dengan menggunakan baterai karena mengkonsumsi daya yang rendah. Hal ini akan menjadi peluang baru dalam penyempurnaan teknologi nirkabel.

Jadi, untuk anda yang khusus menggunakan speaker aktif Polytron Bluetooth 4.0 terutama Mini Bluetooth Speaker Muze tidak perlu khawatir bakal kehabisan baterai hanya karena menggunakannya untuk sreaming musik. Anda bahkan dapat membiarkan speaker anda terhubung setiap saat ke aksesori Bluetooth Anda yang lain. Menurut info dari sebuah sumber bahkan teknologi Bluetooth 4.0 memiliki kemungkinan bisa dipakai selama bertahun-tahun tanpa harus mengisi baterai perangkat anda. Siapa tahu?

Penggunaan dan Perangkat Speaker Aktif Polytron Bluetooth


Anda dapat mengaktifkan fungsi Bluetooth melalui tombol atau fitur yang tersedia pada perangkat Speaker Aktif Polytron Bluetooth anda. Maka secara otomatis Bluetooth akan berfungsi dan secara bersamaan dapat mentransmisikan suara dan data. Sebagai sumber streaming anda dapat memilih gadget anda yang lain atau gadget dari teman anda. Anda dapat bersama-sama pada sumber musik yang sama. Apabila anda juga memiliki Headphone Muze dari Polytron anda juga dapat melakukan koneksi ke headphone tersebut. Dengan teknologi Bluetooth membuat suasana lebih nyaman untuk hiburan yang tanpa kabel dimana Bluetooth sebagai teknologi pilihan untuk perangkat seperti speaker aktif, headset handsfree dan headphone, yang dapat berkomunikasi dengan perangkat atau gadget secara real-time.

Berikut  adalah Beberapa varian model Speaker Aktif Polytron yang mengadopsi Fitur Bluetooth sebagai media konektivitas atau interkoneksi dengan perangkat atau gadget lain. Informasi lebih lengkap baca speaker aktif Polytron terbaru.
  • Polytron PMA 9300
  • Polytron PMA 9501
  • Polytron PMA 9502
  • Polytron PMA 9503
  • Polytron PMA 9505
  • Polytron PAS 79
  • Polytron PAS 62
  • Polytron PAS 59
  • Polytron PSP-B1 - Speaker Mini Bluetooth Muze
  • Polytron PSP-B2 - Speaker Mini Bluetooth Muze


Demikianlah ulasan singkat yang dapat kami sampaikan dan semoga informatif dan bermanfaat untuk anda yang ingin membaca dalam upaya menambah wawasan tentang Speaker Aktif Polytron Bluetooth. Terima kasih atas kunjungan anda.

Related Posts